Tingkatkan Market Share, BLES Gerak Cepat Ekspansi ke Banjarnegara

Setelah rapungkan dua pabrik, BLES gerak cepat membuka pabrik baru di Banjarnegara untuk tingkatkan market share
Foto: Gerak cepat Superior Prima Sukses tingkatkan market share
Foto: Gerak cepat Superior Prima Sukses tingkatkan market share

Bisnis.com, SURABAYA - Setelah merampungkan peningkatan kapasitas mesin-mesin produksi di Pabrik 1 – Mojokerto dan Pabrik 2 – Lamongan, PT Superior Prima Sukses Tbk (BLES) yang dikenal luas dengan produk Bata Ringan merk Blesscon dan Superiore Block, melakukan gerak cepat ekspansi pembangunan pabrik baru di Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah.

Pabrik yang akan dibangun ini merupakan pabrik ke 5 yang dimiliki oleh BLES. Sebelumnya BLES telah memiliki 4 pabrik dengan 5 lini produksi yang terletak di Mojokerto, Sidoarjo, Lamongan, dan Sragen (line A dan B).

Pabrik 5 di Banjarnegara akan berdiri di atas lahan seluas 5,9 ha dengan kapasitas terpasang 1 juta m3/tahun. Investasi ini diperkirakan akan membutuhkan dana sekitar Rp 250 Miliar. Pabrik yang akan mulai beroperasi di pertengahan 2025 ini akan memberdayakan sekitar 250 orang
tenaga kerja.

Tingkatkan Market Share, BLES Gerak Cepat Ekspansi ke Banjarnegara

President Director (Presdir) PT. Superior Prima Sukses Tbk, Billy Law, menjelaskan Banjarnegara dipilih menjadi lokasi ekspansi Bata Ringan Blesscon guna mempermudah pendistribusian kebutuhan material di daerah tersebut yang diketahui hingga saat ini belum memiliki pabrik bata ringan.

Selain itu ia menambahkan, dengan kehadiran pabrik bata ringan di Banjarnegara juga akan memberikan keuntungan tersendiri bagi konsumen dengan harga yang kompetitif, jaminan ketersediaan, serta durasi pengiriman yang cepat.

“Dengan adanya pabrik baru di Banjarnegara, maka secara otomatis akan menambah kapasitas produksi dari empat pabrik sebelumnya. Di tahun 2024 ini, dari total lima line di empat pabrik saat ini, kami memiliki kapasitas terpasang sebesar 4,6 juta m3 per tahun. Dengan hadirnya pabrik ke 5 di tahun depan, maka kapasitas terpasang kami akan menjadi 5,6 juta m3 per tahun.” katanya di Surabaya, Selasa (16/7).

Selain itu ia menambahkan, target pertumbuhan penjualan bersih BLES di tahun 2024 adalah sebesar 28% dan 36% pada tahun 2025.

“Namun ekspansi BLES tidak terhenti sampai di sini saja. Pertumbuhan yang berkesinambungan selalu menjadi fokus kami sejak awal,” tegasnya.

Sebagai market leader industri Bata Ringan AAC di Indonesia, BLES juga didukung dengan saluran distribusi yang kuat dan tersebar di seluruh Indonesia. Dengan memperhatikan masih luasnya pasar yang masih bisa digarap, prospek industri bata ringan AAC kedepannya masih menjanjikan. Dan BLES sendiri sangat optimis untuk terus berkembang.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper