Cleo dan Apkrindo Dukung Penggunaan Air Murni Kemasan Bebas BPA

Cleo, pelopor air murni dengan kemasan bebas BPA, cemaran bahan kimia yang ditemukan dalam galon plastik buram, bersama Apkrindo
Foto: Cleo dan Apkrindo Dukung Penggunaan Air Murni Kemasan Bebas BPA
Foto: Cleo dan Apkrindo Dukung Penggunaan Air Murni Kemasan Bebas BPA

Bisnis.com, PASURUAN - Cleo, pelopor air murni dengan kemasan bebas BPA, cemaran bahan kimia yang ditemukan dalam galon plastik buram, bersama Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo) mendukung ketentuan bebas bahan baku makanan dan minuman mengacu peraturan BPOM No.6 Tahun 2024.

Komisaris Utama Cleo, Hermanto Tanoko, menegaskan dirinya berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan air murni yang aman dan sehat, dengan keunggulan utama produk Cleo yang bebas BPA.

“Air Murni Cleo diproses dengan teknologi nano filter, sehingga menghasilkan air murni yang bebas dari mineral anorganik yang tidak diperlukan oleh tubuh,” katanya didampingi Dirut Cleo, Melisa Tanoko bersama jajaran Direksi PT Sariguna Primartirta Tbk dan pengurus Apkrindo di pabrik air minum tersebut di Pandaan, Selasa (27/8/2024).

Proses produksi hingga pengemasan air murni Cleo, kata dia, juga dilakukan secara terintegrasi menggunakan teknologi terkini, sehingga kemurnian air murni Cleo terjaga hingga ke tangan konsumen.

“Kemasan air murni Cleo yang sudah bebas BPA sejak 20 tahun yang lalu juga merupakan langkah nyata Cleo dalam menjamin aspek keamanan dan kesehatan konsumen,” ujarnya.

BPA atau Bisphenol A adalah cemaran bahan kimia yang ditemukan dalam galon plastik buram. Berdasarkan kajian Peraturan BPOM No.6 Tahun 2024, BPA pada air minum dalam kemasan dapat menyebabkan gangguan kesehatan masyarakat, seperti risiko penyakit kanker, gangguan hormonal, dan masalah perkembangan pada bayi dan anak-anak.

Sebagai pelopor Air Murni Bebas BPA, menurutnyam, Cleo memastikan bahwa konsumen dapat mengkonsumsi air murni tanpa resiko terpapar bahan kimia berbahaya.

Oleh karena itu, tidak hanya melalui produknya yang berkualitas, Cleo juga memberikan penghargaan kepada kafe dan restoran yang menggunakan Air Murni Bebas BPA dalam pembuatan makanan dan minumannya.

Terkait Sertifikasi Industri Hijau yang dimiliki oleh Cleo, kata Direktur Operasional PT Sariguna Primatirta Tbk. Eko Susilo, penghargaan ini adalah bukti nyata dari komitmen Cleo dalam menerapkan praktik bisnis yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

“Kami akan terus berupaya menjaga standar tinggi ini demi masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Cleo memberikan apresiasi kepada kafe dan restoran yang telah menggunakan air murni Cleo sebagai bahan baku utama dalam makanan dan minuman mereka.

Kafe dan restoran yang terpilih akan dianugerahi Certificate Supported User of BPA FREE, menandakan bahwa seluruh air yang digunakan di kafe dan restoran tersebut bebas BPA dan aman untuk dikonsumsi. Certificate Supported User of BPA FREE ini merupakan bentuk pengakuan dan apresiasi atas upaya kafe dan restoran dalam menjaga kualitas dan keamanan pangan yang disajikan.

“Cleo pasti selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. Kami percaya bahwa kesehatan dimulai dari air yang kita minum, dan menyediakan produk air murni bebas BPA adalah bagian dari tanggung jawab kami untuk masyarakat Indonesia. Kami berharap pemberian Certificate Supported User of BPA FREE ini dapat menginspirasi kafe dan restoran lainnya untuk turut serta memberikan produk yang terbaik bagi konsumen,” kata Hermanto Tanoko.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper