Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Beri Diskon Pemasangan Home Charging Kendaraan Listrik

Hingga saat ini jumlah pelanggan home charging di Jawa Timur telah mencapai 776 pelanggan.
Ilustrasi kendaraan listrik. /Freepik
Ilustrasi kendaraan listrik. /Freepik

Bisnis.com, SURABAYA - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur memberikan promo khusus pemasangan home charging kendaraan listrik.

General Manager PLN UID Jatim, Agus Kuswardoyo, menjelaskan jajarannya turut hadir meramaikan ajang pameran otomotif terbesar Gaikido Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung selama 28 Agustus - 1 September 2024 di Grand City Surabaya.

“Kami melihat industri otomotif ke depan akan terus berkembang ke arah kendaraan lsitrik yang memberikan banyak manfaat. Selain hemat dan bebas polusi, penggunaan kendaraan listrik akan mendukung pengurangan emisi karbon,” jelasnya, dikutip dari rilis, Sabtu (31/8/2024).

Agus memaparkan, selama gelaran pameran otomotif itu, PLN menyiapkan sejumlah program khusus bagi pengunjung. Di antaranya seperti promo pasang baru home charging bagi pemilik mobil listrik dengan biaya pasang baru 1 fasa daya 7.700 VA seharga Rp850.000, dan 3 fasa daya 13.200 VA dengan biaya Rp3,5 juta.

Selain itu, disediakan juga promo tambah daya home charging untuk pelanggan 1 fasa maksimal daya 11.000 VA dengan biaya hanya Rp150.000, dan pelanggan 3 fasa maksimal daya 16.500 VA dengan biaya Rp450.000.

Terakhir, ada promo bertajuk tambah daya Belanja Nyaman Listrik Aman yakni dengan pembelian barang elektronik di marketplace PLN minimal Rp100.000 akan mendapatkan diskon tambah daya senilai Rp500.000 hingga Rp2 juta.

“Kehadiran PLN di GIIAS Surabaya ingin menambah awareness masyarakat tentang penggunaan kendaraan listrik, dan mengajak masyarakat merasakan kemudahan akses layanan kelistrikan dengan aktif bertransaksi di PLN Mobile,” imbuh Agus.

PLN UID Jatim mencatat, hingga saat ini jumlah pelanggan home charging di Jawa Timur telah mencapai 776 pelanggan, dengan rerata pemakaian listrik sebesar 2.888,70 kWh sedangkan pelanggan pengguna PLN Mobile di Jatim sudah mencapai 13.635.329 pelanggan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Ulum
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper