Potensi Geotextile Di Tengah Ketidakpastian Ekonomi Dunia

PT Multi Spunindo Jaya Tbk terus berekspansi melalui lini bisnis geotextilenya
Foto: Potensi Geotextile Di Tengah Ketidakpastian Ekonomi Dunia
Foto: Potensi Geotextile Di Tengah Ketidakpastian Ekonomi Dunia

Bisnis.com, SURABAYA - PT Multi Spunindo Jaya (MSJA) Tbk terus berekspansi melalui lini bisnis geotextilenya, tercatat selama semester 1 tahun 2024 perusahaan ini telah merampungkan beberapa Proyek Strategis Nasional.

Adriel Lucas Darwali selaku Head of Marketing MSJA menerangkan, geotextilenya juga berperan dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) seperti pembangunan jalan tol hingga bandara.

"Serta jalan tol trans Jawa dan Sumatera, di mana proyek-proyek tersebut merupakan proyek kebangaan anak bangsa Indonesia di mana kami berkesempatan memberikan kontribusi secara optimal," terangnya dalam keterangan tertulis pada rabu (28/8/2024).

Terkait IKN yang mempunyai luas 250 ribu hektar, Adriel menjelaskan bahwa pihaknya akan terus berinovasi dalam pembangunan IKN yang proyeknya masuk dalam kategori multi years.

"Setiap proyek ini adalah bukti-bukti komitmen kami untuk mendukung pembangunan proyek dan kemajuan Indonesia," tegasnya.

Sebagai salah satu pemain utama geotextile di Indonesia, MSJA pun membidik pasar luar negeri agar menggunakan produknya dalam berbagai pembangunan infrastruktur, hal ini tak terlepas dari campur tangan pemerintah yang membuka keran ekspor ke Asia Tenggara hingga Eropa.

"Selain itu kami juga melayani Amerika Serikat sebagai negara maju dengan potensi pasar yang sangat besar juga menjadi fokus utama kami," sambungnya.

Geotextile MSJA mempunyai beberapa keunggulan seperti memperbaiki tanah secara optimal sesuai desain yang diinginkan sehingga dari kelebihannya yang efisien menjaga keberlanjutan lingkungan dilirik oleh pasar global.

"Dengan teknologi canggih dan bahan berkualitas tinggi, geotextile kami telah terbukti efektif dalam berbagai proyek infrastruktur, mulai jalan tol, jalan raya, stadion internasional, pelabuhan, dan masih banyak lainnya," tuturnya.

Dari berbagai proyek geotextile yang telah dikerjakan selama semester 1 tahun 2024, MSJA mencatat pertumbuhan lebih dari 10 persen dari semester yang sama pada tahun 2023.

Sejak tahun 2019, MSJA telah memainkan peran penting dalam berbagai proyek besar di seluruh Indonesia. Beberapa proyek unggulan yang telah diselesaikan meliputi pembangunan Stadion Bangkit Papua, Freeport Smelter di Gresik, serta pemulihan banjir bandang di Massamba.

Pada tahun-tahun berikutnya, MSJA terus menunjukkan komitmennya dengan menyelesaikan proyek Kendal Industrial Park di Jawa Tengah, serta berbagai proyek infrastruktur penting seperti jalan tol Trans Jawa dan Sumatra. Tidak hanya itu, MSJA juga turut ambil bagian dalam pembangunan pusat kebudayaan Bali di Klungkung, Bali.

Memasuki tahun 2024, MSJA tetap berkontribusi aktif dalam pembangunan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Proyek-proyek yang dikerjakan meliputi pembangunan jalan raya dan jalan tol, akses jalan Masjid & Logistic di KIPP IKN, serta Bandara VVIP IKN.

Dengan pengalaman dan dedikasi yang kuat, MSJA terus berkomitmen untuk mendukung pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan dan berkualitas di Indonesia.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper